February 5, 2023

Pemindai sidik jari di bawah layar mungkin keren ketika pertama kali diperkenalkan di ponsel, tetapi saat ini tidak ada yang perlu ditulis di rumah. Kami praktis berada dalam tahap di mana teknologi sangat murah untuk diterapkan sehingga perangkat yang lebih terjangkau dapat ditemukan dengannya.

Yang sedang berkata, berita terbaru tentang teknologi yang baru dipatenkan oleh Xiaomi menunjukkan kemungkinan kemajuan di masa depan dalam pemindai sidik jari di bawah layar. Paten baru-baru ini diberikan kepada raksasa teknologi oleh database paten nasional China dan itu menggambarkan pembaca sidik jari semua layar. ( melalui Gizmochina )

Pemindai sidik jari di bawah layar semua layar berarti Anda tidak perlu memikirkan di mana Anda meletakkan jari lagi saat membuka kunci ponsel. Fitur seperti itu tanpa diragukan lagi merupakan contoh yang sangat baik dari keramahan pengguna dan peningkatan kualitas hidup, tetapi lebih rumit untuk dicapai daripada yang mungkin Anda pikirkan.

Pemindai sidik jari semua layar Xiaomi menjelaskan

Di dasar teknologi pemindai sidik jari di bawah layar yang baru ini terdapat banyak pemancar cahaya LED inframerah, yang diposisikan di bawah lapisan layar sentuh kapasitif. Tugas pemancar adalah, seperti yang mungkin sudah Anda duga, untuk mengirimkan cahaya, yang memantul ke kulit Anda.

Cahaya yang dipantulkan kemudian dibaca oleh lapisan penerima cahaya inframerah, diapit di antara lapisan layar sentuh—lapisan terluar layar—dan pemancar cahaya LED inframerah yang disebutkan di atas. Di bawah semua lapisan ini, yang paling bawah adalah layar AMOLED itu sendiri.

Dengan kata lain, jika kita melukis gambaran mental dari keseluruhan tampilan dari atas ke bawah, itu akan menjadi:

  1. lapisan layar sentuh kapasitif
  2. penerima cahaya inframerah
  3. pemancar cahaya LED inframerah
  4. layar AMOLED.

Sekarang, memang ini terdengar keren, tetapi masih disebut sebagai sensor sidik jari optik. Ada tipe lain di luar sana, seperti sensor ultrasonik yang ditemukan di beberapa ponsel Samsung yang bisa dibilang lebih cepat dan lebih aman. Masalah dengan itu, bagaimanapun, adalah biaya produksi. Juga, membuat seluruh layar menjadi satu sensor ultrasonik besar kemungkinan bisa terbukti jauh lebih sulit.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Kami adalah salah satu penyedia berita terbaru. Ada beberapa artikel yang menarik untuk anda baca, salah satunya tentang Aplikasi Iphone terkini, Update Informasi teknologi Anda dengan klik tautan yang kami sediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.