September 28, 2022

Pengobatan alternatif untuk gejala menopause sering dilihat sebagai alternatif yang lebih disukai daripada terapi penggantian hormon. Meskipun telah digunakan selama beberapa tahun, masih ada pertanyaan seputar keamanan HRT dengan banyak dokter yang mengklaim bahwa penggunaannya dapat meningkatkan risiko kanker payudara dan penyakit jantung.

Perubahan umum ke arah penggunaan perawatan alami untuk segala macam kondisi juga telah mengakibatkan semakin banyak wanita yang mencari pengobatan alternatif untuk gejala menopause seperti hot flashes, keringat malam, perubahan suasana hati, depresi, dan mudah tersinggung.

Diet adalah alat penting saat mempertimbangkan untuk mengendalikan gejala menopause Anda. Anda harus menghindari kafein, minuman berkarbonasi, pengobatan herbal ayurveda makanan bergula dan berlemak. Selain itu, sebaiknya batasi asupan daging olahan dan non-organik karena dapat mengandung zat aditif dan lemak jenuh tingkat tinggi dan hal ini dapat menghambat kemampuan tubuh untuk memetabolisme estrogen.

Meningkatkan asupan makanan yang mengandung fito-estrogen, seperti kedelai, juga terbukti bermanfaat. Selain itu, tubuh Anda akan mendapat manfaat dari pola makan sehat umum yang kaya akan buah dan sayuran segar.

Kehilangan kepadatan tulang dapat terjadi pada tingkat yang mengkhawatirkan selama menopause sehingga penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya kalsium seperti sayuran berdaun hijau, ikan kaleng seperti salmon yang mengandung tulang, dan produk susu. Sebaiknya tetap menggunakan susu skim dan yogurt non-lemak untuk menghindari makan berlemak secara berlebihan. Suplemen kalsium juga akan bermanfaat saat ini.

Makanan yang mengandung Lactobacillus acidophilus dan kultur Bifidus (bakteri baik yang tinggal di usus kita) adalah bahan penting dari makanan yang baik untuk menopause karena tidak hanya bermanfaat untuk penggunaan estrogen, pengobatan stroke tanpa operasi mereka juga dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri di dalam tubuh. tubuh, sehingga mencegah infeksi jamur.

Minyak primrose juga dapat menjadi bagian dari pengobatan alternatif untuk gejala menopause seperti halnya suplemen Agnus Castus dan Black Cohosh.

Olahraga teratur adalah salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan wanita menopause untuk meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan. Tidak hanya dapat membantu meningkatkan dan menjaga kepadatan tulang, ini juga dapat membantu mencegah kanker dan penyakit jantung tertentu. Sangat penting untuk mengatur berat badan selama menopause karena setiap penambahan berat badan saat ini biasanya terbentuk di perut dan kelebihan berat badan di sekitar area tengah dapat meningkatkan kemungkinan penyakit jantung, diabetes dan stroke.

Penting untuk diketahui bahwa gejala menopause disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon yang terjadi pada masa kehidupan ini. Dengan menyeimbangkan kembali hormon, Anda bisa menghilangkan gejala sama sekali. Selain itu, dengan memulihkan keseimbangan, Anda dapat melindungi diri dari penuaan dini, penyakit jantung, dan stroke.

TEMPAT PENGOBATAN SPESIALIS JANTUNG, DIABETES, GINJAL, DARAH TINGGI, ASAM LAMBUNG DI JAKARTA – PEKANBARU >>> https://youtu.be/3ilc9idWD-E

Leave a Reply

Your email address will not be published.