September 28, 2022

Tahukah Anda bahwa 43% dari semua pasangan menikah berdebat tentang masalah uang, menjadikannya alasan utama pasangan bertengkar? Jika Anda dan pasangan menangani uang secara berbeda, sekaranglah saatnya untuk berbicara, menetapkan harapan, dan menyusun rencana keuangan.

Uang adalah bagian yang sangat besar dari sebuah pernikahan. Memiliki cukup uang untuk dibelanjakan, dan untuk melakukan hal-hal yang masing-masing ingin lakukan, adalah penting bagi kedua belah pihak. Ketika pasangan tidak mampu melakukan itu, maka masalah lain muncul dalam hubungan. Ketika suami dan istri tidak berada pada halaman yang sama dalam hal keuangan keluarga, kesulitan lain pasti muncul.

Komunikasi yang efektif sering kali muncul sebagai hambatan tersulit untuk menetapkan tujuan dan harapan, serta mengembangkan rencana keuangan. Banyak dari kita telah diajari selama masa kanak-kanak bahwa membicarakan uang entah bagaimana tidak pantas. Pasangan harus memahami bahwa tidak hanya tepat tetapi mutlak diperlukan untuk mengelola keuangan dalam sebuah pernikahan. Sama seperti keuangan harus direncanakan dalam bisnis, mereka juga harus direncanakan dalam pernikahan. Anda harus berkomunikasi terlepas dari kesulitan apa pun.

Misalnya, bagaimana Anda membuat pasangan Anda memahami bahwa dia perlu mengekang kebiasaan belanja mereka sehingga Anda berdua dapat mulai menyisihkan uang?

Baca juga di keuangan untuk mendapatkan informasi tentang investasi dan keuangan yang sesuai dengan keinginan anda.

Harus ada kesepakatan yang layak, karena kebanyakan pasangan menemukan bahwa kekurangan uang, kurangnya kontrol pengeluaran, atau kurangnya tabungan akhirnya menyebabkan masalah lain dalam pernikahan. Hal-hal kecil tumbuh menjadi hal-hal yang jauh lebih besar. Namun, seperti yang ditekankan oleh Daniel Smith, seorang ahli keuangan terkenal yang dikutip dalam The Marriage Medics, pertengkaran di masa depan tentang keuangan dapat dihindari dengan hanya berkomunikasi, menciptakan pemahaman tentang harapan, menetapkan tujuan, dan menyetujui peta jalan keuangan.

The Marriage Medics menguraikan rencana serangan keuangan berikut untuk pasangan dari segala usia:

1. Berhentilah hidup di luar kemampuan Anda.

2. Perlakukan rumah tangga seperti bisnis.

3. Buat laporan pendapatan dan pengeluaran.

4. Buat neraca.

5. Buat anggaran.

6. Cari tahu bagaimana cara melunasi hutang Anda. Setujui rencana tindakan di mana Anda berdua sama-sama berbagi pengurangan.

7. Temukan cara untuk memotong pengeluaran.

8. Lakukan diet hutang dimulai dengan hal-hal kecil.

9. Miliki hanya satu kartu kredit untuk seluruh keluarga Anda.

10. Rayakan saat Anda melunasi hutang.

Ada banyak sumber untuk membantu dalam membuat anggaran keluarga dan hidup di dalamnya. Misalnya, Jim Miller, Penasihat Investasi Terdaftar, penulis Retire Dollar Smart, dan pembawa acara radio nasihat keuangan adalah sumber yang sangat bagus. Kunjungi situs webnya di: [http://www.retiredollarsmart.com]. Singkatnya, pasangan yang sudah menikah memiliki kesempatan penting untuk menanam benih pernikahan yang sehat dengan hanya berbicara satu sama lain, bersikap realistis tentang harapan, dan membuat rencana keuangan itu. Uang penting!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.