September 28, 2022

Dalam agama Islam terdapat beberapa larangan dalampernikahan.

Jangan Menikah dengan Penyembah Berhala.

[2:221]. Jangan menikahi penyembah berhala kecuali mereka percaya; seorang wanita yang beriman lebih baik daripada seorang musyrik, bahkan jika Anda menyukainya. Kamu juga tidak boleh mengawinkan anak perempuanmu dengan laki-laki musyrik, kecuali jika mereka beriman. Laki-laki yang beriman lebih baik dari pada seorang musyrik, meskipun kamu menyukainya. Ini mengajak ke Neraka, sedangkan ALLAH mengajak ke Surga dan ampunan, sesuai kehendak-Nya. Dia menjelaskan wahyu-Nya kepada manusia, agar mereka mengambil pelajaran.

[4:21]. Bagaimana Anda bisa mengambilnya kembali, setelah Anda berhubungan intim satu sama lain, dan mereka telah mengambil dari Anda sebuah janji serius?

Penghormatan kepada Ayah.

[4:22]. Jangan menikahi wanita yang sebelumnya menikah dengan ayahmu – pernikahan yang ada dikecualikan dan tidak boleh dilanggar – karena itu adalah pelanggaran berat, dan tindakan keji. .

Dilarang Sedarah.

[4:23]. Diharamkan bagimu (dalam perkawinan) ibumu, anak perempuanmu, saudara perempuanmu, saudara perempuan ayahmu, saudara perempuan ibumu, anak perempuan dari saudara laki-lakimu, anak perempuan dari saudara perempuanmu, ibu menyusuimu, anak perempuan yang menyusui dari wanita yang sama dengan Anda, ibu dari istri Anda, anak perempuan dari istri Anda dengan siapa Anda telah menyelesaikan pernikahan – jika pernikahan belum .telah disempurnakan, Anda dapat menikahi anak perempuan itu. Juga diharamkan bagimu wanita yang dinikahkan dengan anak laki-laki keturunanmu. Juga, Anda tidak boleh menikah dengan dua saudara perempuan pada saat yang sama – tetapi jangan memutuskan pernikahan yang sudah ada. ALLAH Maha Pengampun, Maha Penyayang. .

Saling Menarik Dan Mahar Diperlukan.

[4:24*]. Juga dilarang adalah wanita yang sudah menikah, kecuali mereka melarikan diri dari suaminya yang kafir yang berperang dengan Anda. * Ini adalah perintah ALLAH untuk Anda. Semua kategori lain diizinkan untuk Anda dalam pernikahan, selama Anda membayar mereka mahar karena mereka. Anda harus menjaga moralitas Anda, dengan tidak melakukan perzinahan. Maka barang siapa yang kamu suka di antara mereka, kamu harus membayarkan kepada mereka mahar yang telah ditetapkan untuk mereka. Anda tidak melakukan kesalahan dengan menyetujui setiap penyesuaian mahar. ALLAH Maha Mengetahui, Maha Bijaksana. .

[4:25]. Orang-orang di antara kamu yang tidak mampu menikahi wanita mukmin yang merdeka, boleh menikahi wanita budak mukmin. TUHAN tahu yang terbaik tentang kepercayaan Anda, dan Anda setara satu sama lain, sejauh menyangkut kepercayaan. Anda harus mendapatkan izin dari wali mereka sebelum Anda menikahi mereka, dan membayar mahar mereka dengan adil. Mereka harus menjaga perilaku moral, dengan tidak melakukan perzinahan, atau memiliki kekasih rahasia. Begitu mereka dibebaskan melalui pernikahan, jika mereka .melakukan perzinahan, hukuman mereka adalah setengah dari hukuman itu .untuk wanita merdeka.* Menikahi seorang budak akan menjadi .resor terakhir bagi mereka yang tidak bisa menunggu. Bersabar itu lebih baik untukmu. ALLAH Maha Pengampun, Maha Penyayang. .

Dorong Pernikahan untuk Mencegah Amoralitas.

[24:32]. Anda harus mendorong Anda yang masih lajang untuk menikah. Mereka boleh menikahi orang-orang yang saleh di antara hamba-hambamu laki-laki dan perempuan, jika mereka miskin. ALLAH akan memperkaya mereka dari kasih karunia-Nya. ALLAH Maha Pemurah, Maha Mengetahui.

[25:74]. Dan mereka berkata, “Ya Tuhan kami, biarkan pasangan dan anak-anak kami menjadi sumber sukacita bagi kami, dan menjaga kami di depan orang-orang benar.”

[40:8]. “Ya Tuhan kami, dan masukkan mereka ke dalam taman-taman Eden yang telah Engkau janjikan bagi mereka dan untuk orang-orang yang bertakwa di antara orang tua, pasangan, dan anak-anak mereka. Engkau Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

[30:21]. Di antara bukti-bukti-Nya adalah bahwa Dia menciptakan untuk Anda pasangan dari jenis Anda sendiri, untuk memiliki ketenangan dan kepuasan satu sama lain, dan Dia menempatkan dalam hati Anda cinta dan perhatian terhadap pasangan Anda. Dalam hal ini, ada cukup bukti bagi orang-orang yang berpikir.

[5:5]. Hari ini, semua makanan yang baik dihalalkan untuk Anda. Makanan ahli kitab halal bagimu. Juga, Anda dapat menikahi wanita suci di antara orang-orang yang beriman, serta wanita suci di antara pengikut kitab sebelumnya, asalkan Anda membayar mereka mahar yang seharusnya. Anda harus menjaga kesucian, tidak melakukan perzinahan, atau mengambil kekasih rahasia. Barangsiapa mengingkari iman, maka sia-sialah segala usahanya, dan di akhirat dia bersama orang-orang yang merugi.

Kekristenan Hari Ini Bukan Agama Nabi Isa

[5:72]. Memang orang-orang kafir adalah orang-orang yang mengatakan bahwa ALLAH adalah Mesias, putra Maryam. Almasih sendiri berkata, “Hai Bani Israel, kamu harus menyembah ALLAH; Tuhanku* dan Tuhanmu.” .Barangsiapa yang mendirikan berhala selain ALLAH, maka ALLAH mengharamkan surga baginya, dan takdirnya adalah Neraka. Orang jahat tidak memiliki pembantu.

*5:72-76 Dalam Yohanes 20:17, kita melihat bahwa Yesus mengajarkan bahwa ia bukanlah Allah, atau anak Allah. Banyak teolog. telah menyimpulkan, setelah penelitian yang cermat, bahwa Kekristenan saat ini bukanlah Kekristenan yang sama yang diajarkan oleh Yesus. Dua buku luar biasa tentang hal ini adalah “The Myth of God Incarnate” (The Westminster Press, Philadelphia, 1977) dan The “Mythmaker” (Harper and Row, New York, 1986). Di jaket depan “The Mythmaker”. kita membaca pernyataan berikut: “.Hyam Maccoby menyajikan argumen baru untuk mendukung pandangan bahwa Paulus, bukan. Yesus,

[5:73]. Pagan memang adalah mereka yang mengatakan bahwa TUHAN adalah sepertiga dari trinitas. Tidak ada tuhan kecuali satu tuhan. Kecuali mereka menahan diri dari mengatakan ini, orang-orang yang kafir di antara mereka akan mendapat siksa yang pedih.

[5:74]. Apakah mereka tidak bertobat kepada TUHAN, dan meminta pengampunan-Nya? .TUHAN Maha Pengampun, Maha Penyayang.

[4:4]. Kamu harus memberikan mahar kepada perempuan-perempuan itu dengan adil. Jika mereka rela kehilangan sesuatu, maka Anda boleh menerimanya; itu adalah hak Anda.

[28:27]. Dia berkata, “Saya ingin menawarkan salah satu dari dua anak perempuan saya untuk Anda nikahi, sebagai imbalan untuk bekerja untuk saya selama delapan kali haji; jika Anda membuat mereka sepuluh, itu akan sukarela di pihak Anda. Saya tidak ingin membuat masalah ini. terlalu .sulit bagimu. Anda akan menemukan saya, insya Allah, benar.”

Poligami :

“Jika kamu menganggap lebih baik bagi anak yatim, kamu boleh menikahi ibu mereka, kamu boleh menikah dengan dua, tiga, atau empat. Jika kamu takut kalau-kalau kamu menjadi tidak adil, maka kamu akan puas dengan hanya satu, atau dengan apa yang sudah kamu miliki. Selain itu , Anda dengan demikian lebih mungkin untuk menghindari kesulitan keuangan. ” (Quran 4:3)

“Kamu tidak akan pernah bisa adil dalam berurusan dengan lebih dari satu istri, tidak peduli seberapa keras kamu mencoba. Karena itu, jangan terlalu berat sebelah membiarkan salah satu dari mereka digantung (tidak menikmati pernikahan, atau dibiarkan menikah dengan orang lain). Jika kamu perbaiki situasi ini dan pelihara kebenaran, ALLAH Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (Al-Qur’an 4:129).

Al-Qur’an juga mengatakan bahwa Anda harus puas dengan hanya satu istri atau apa yang sudah Anda miliki (bagi mereka yang sudah menikah dengan lebih dari satu). Dengan cara ini Anda lebih mungkin untuk menghindari ketidakadilan. Namun, Tuhan berkata bahwa seseorang tidak akan pernah bisa adil dalam berurusan dengan lebih dari satu istri, tidak peduli seberapa keras seseorang berusaha. Karena bersikap adil adalah perintah yang sangat penting dalam Al-Qur’an, monogami sangat dianjurkan. Namun, jika seorang pria ingin mengambil tantangan ini, itu adalah antara dia dan Penciptanya, (Quran 4:129).

… Pada saat Al-Qur’an diturunkan, dunia telah cukup dihuni, dan Al-Qur’an meletakkan batasan pertama terhadap poligami….

…Contoh sempurna kita di sini adalah Nabi Muhammad. Dia menikah dengan satu istri, Khadijah, sampai dia meninggal. Dia memiliki semua anaknya, kecuali satu, dari Khadijah. Jadi, dia dan anak-anaknya menikmati perhatian penuh Nabi selama dia menikah dengannya; dua puluh lima tahun. Untuk semua tujuan praktis, Muhammad punya satu istri – dari usia 25 sampai 50. …. Contoh sempurna ini memberitahu kita bahwa seorang pria harus memberikan perhatian penuh dan kesetiaan dalam pernikahan kepada istri dan anak-anaknya untuk membentuk keluarga yang bahagia dan sejahtera…

Leave a Reply

Your email address will not be published.