September 28, 2022

Google telah berupaya menambahkan banyak fitur baru dan tampilan baru ke aplikasinya, sebagian berkat rilis Android 12 . Sekarang, 9to5Google melaporkan tentang desain untuk aplikasi Google yang telah diuji oleh raksasa teknologi itu, yang menempatkan bilah pencarian di atas logo Google di aplikasi tersebut.

Google menguji desain bilah pencarian di ponsel Android

 

Baru-baru ini, Google telah menguji bilah pencarian yang ditempatkan di bagian bawah aplikasi. Sekarang, raksasa teknologi itu juga sedang menguji versi di mana bilah pencarian berada di bagian paling atas layar Anda di aplikasi Google. Tampilan ini cocok dengan aplikasi lain dari Google; namun, ini sedikit berbeda dari tampilan opsi Google Search di perangkat seluler dalam beberapa tahun terakhir.

Tampilan baru ini merupakan bagian dari pengujian A/B, yang menunjukkan bidang pencarian berbentuk pil di atas logo Google/Doodle. Aspek lain dari desain memiliki kondisi cuaca dan suhu yang dipindahkan di kiri atas, sementara foto profil Anda sekarang menjadi bagian dari bidang teratas itu (dan memang cocok dengan tampilan aplikasi Google lainnya).

Desain baru juga memungkinkan Anda untuk menggesek avatar Anda untuk beralih di antara akun Google Anda yang berbeda. Selain itu, ada garis yang sedikit terlihat yang menghubungkan foto profil Anda dari mikrofon dan ikon Lensa di sebelah kiri.

Di sisi lain, tidak ada perubahan pada desain halaman hasil Pencarian (tab), yang tetap seperti saat ini. Ada logo dan avatar yang ringkas dengan bilah menyusul.

 

Dengan perubahan baru ini, kini ada nuansa keseragaman di seluruh aplikasi Google seperti Gmail dan Play Store. Perubahan ini terjadi pada sekumpulan Akun Google tertentu (seperti yang terlihat sebagai pengujian A/B), sehingga belum tersedia untuk semua pengguna.

Sebelumnya, Google juga menguji bilah pencarian di bagian bawah

 

Sebelumnya, Google telah melakukan pengujian A/B desain lain untuk aplikasi Google. Dalam versi ini, bilah pencarian ditempatkan di bagian bawah layar dalam aplikasi, kemungkinan besar untuk tujuan aksesibilitas.

Dalam tampilan yang diuji ini, bilah pencarian terlihat saat Anda membuka aplikasi, tetapi menghilang saat Anda menggulir ke atas. Menggulir ke bawah membuatnya muncul kembali. Ini tampak seperti desain ulang yang cukup besar, karena mengubah sepenuhnya perasaan yang telah digunakan pengguna di Google app, dan mungkin tidak mencapai rilis global final, tetapi tetap sebagai opsi yang diuji.

Apple memiliki sesuatu yang serupa yang diperkenalkan dengan Safari (memindahkan bilah pencarian ULR ke bagian bawah layar), perubahan yang tetap tidak diterima secara luas oleh pengguna dan akhirnya dihapus dengan versi beta berikutnya (perubahan itu sendiri dalam versi beta).

Google telah mengubah tampilan aplikasinya dengan Android 12 Material You

Android 12, sistem operasi terbaru untuk ponsel Android, telah menghadirkan desain ulang yang menarik dan menyenangkan secara visual yang dijuluki Material You, membuat segala sesuatunya tampak dengan sudut yang lebih membulat dan warna ikon dan aplikasi yang cocok dengan skema warna wallpaper pilihan Anda. Dengan tampilan baru untuk OS, Google juga telah mengubah tampilan aplikasinya sendiri agar lebih mencerminkan desain baru.

Banyak aplikasi Google, seperti Gmail, aplikasi YouTube, aplikasi Google Foto, dan aplikasi lain, serta widget seperti widget Google Drive, widget Google Foto, dan widget YouTube Music, baru-baru ini mendapatkan desain ulang yang mencerminkan penampilan Material You. Seiring dengan perombakan visual, beberapa widget telah sedikit diubah untuk menampilkan informasi yang lebih relevan secara sekilas, seperti, misalnya,Widget Google Maps yang menghadirkan opsi navigasi langsung ke layar beranda Anda.

Silakan kunjungi Magnet Info dengan mengklik tautan berikut jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang berita terbaru. [https://www.magnetinfo.net]

Leave a Reply

Your email address will not be published.