February 5, 2023

Teknologi Pelacakan GPS berbasis komersial dan konsumen telah bersama kami sejak Presiden Ronald Reagan menandatangani Petunjuk yang membuat program GPS Departemen Pertahanan tersedia secara gratis untuk penggunaan sipil.

Pengembangan oleh pabrikan dan integrator sistem diperlambat pada tahun-tahun awal pelacakan GPS (1985-2000) karena beberapa faktor. Yang paling mencolok termasuk pengembangan mikroprosesor awal, biaya, dan penyimpangan yang dibangun ke dalam sinyal GPS untuk keperluan militer. Sebagai pergantian milenium baru, kemajuan signifikan dalam gps tracker mobil teknologi dan undang-undang bersatu di sekitar kerangka kerja apa yang membuat pelacakan GPS real-time berdetak. Ini termasuk mikroprosesor, telekomunikasi jarak jauh, Selective Availability Directive, dan internet.

Mikroprosesor Dan Pelacakan GPS

Kita yang cukup tua mengingat revolusi komputer di awal 1980-an di mana layar monokrom menggantikan mesin tik tradisional dan perangkat lunak yang terbatas merupakan terobosan yang luar biasa. Sejak saat itu, komputer menjadi sangat kuat dan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Mikroprosesor menggabungkan fungsi Central Processing Unit (CPU) komputer ke dalam satu sirkuit terpadu. Sistem pelacakan GPS menggunakan teknologi mikroprosesor untuk menggabungkan penerima GPS, modul telekomunikasi, catu daya, dan modul tambahan lainnya. Papan Sirkuit Cetak (PCB) ini menyediakan platform dan jalur konduktif untuk menghubungkan modul-modul ini dengan membuat perangkat pelacakan GPS seluler. Pada tahun 1980-an, PCB dan mikroprosesor sangat mahal dengan kemampuan kinerja yang terbatas. Perangkat pelacakan GPS terbatas di pasar bukan karena kecerdikannya tetapi oleh keterbatasan teknologi dan biaya. Sangat sedikit pabrikan yang membuat alat pelacak pada tahun 1990-an karena keterbatasan ini. Namun, mereka yang telah melakukannya dan masih memproduksinya sampai hari ini patut dipuji karena memiliki pandangan jauh ke depan dan tekad untuk berjuang melalui tantangan ini. Sejak saat itu, kemajuan teknologi digital telah mengurangi ukuran dan menurunkan biaya pembuatan perangkat ini.

Telekomunikasi Jarak Jauh Dan Pelacakan GPS

Banyak pelanggan yang mencari pelacakan GPS real-time sering bingung ketika mendengar bahwa biaya bulanan berlaku untuk transmisi melalui teknologi data seluler. Ini tentu pertanyaan yang valid karena tidak ada biaya untuk sinyal GPS. Jawabannya cukup sederhana. Konstelasi satelit GPS Departemen Pertahanan mengirimkan sinyal gelombang mikro tetapi tidak dirancang untuk menerima data. Inilah sebabnya mengapa perangkat navigasi GPS tradisional kami tidak dikenakan biaya karena perangkat hanya menerima data. Pelanggan yang ingin mengetahui keberadaan kendaraan atau aset saat berada dari jarak jauh, memerlukan perangkat untuk mengirimkan data mentah GPS dari posisinya saat ini. Saat ini, ada dua metode pengiriman data GPS; uplink satelit dan data seluler. Perangkat real-time modern dapat terus mentransmisikan posisi dalam hitungan detik memungkinkan pengguna untuk benar-benar melihat target bergerak melintasi layar. Ada perbedaan yang signifikan dalam mentransmisikan data melalui jaringan data seluler versus penautan satelit. Karena sebagian besar pelanggan membutuhkan lebih dari beberapa pembaruan posisi sehari, transmisi data seluler adalah pilihan yang logis. Selain itu, modernisasi jaringan seluler selama 20 tahun terakhir memberikan jangkauan nasional dan layanan yang andal. Karena perangkat ini tidak ditujukan untuk penggunaan seluler tradisional, sebagian besar penyedia menawarkan layanan bulanan tanpa kontrak. Karena sebagian besar pelanggan membutuhkan lebih dari beberapa pembaruan posisi sehari, transmisi data seluler adalah pilihan yang logis. Selain itu, modernisasi jaringan seluler selama 20 tahun terakhir memberikan jangkauan nasional dan layanan yang andal. Karena perangkat ini tidak ditujukan untuk penggunaan seluler tradisional, sebagian besar penyedia menawarkan layanan bulanan tanpa kontrak. Karena sebagian besar pelanggan membutuhkan lebih dari beberapa pembaruan posisi sehari, transmisi data seluler adalah pilihan yang logis. Selain itu, modernisasi jaringan seluler selama 20 tahun terakhir memberikan jangkauan nasional dan layanan yang andal. Karena perangkat ini tidak ditujukan untuk penggunaan seluler tradisional, sebagian besar penyedia menawarkan layanan bulanan tanpa kontrak.

Undang-Undang Ketersediaan Selektif Dan Pelacakan GPS

Teknologi/sinyal GPS mencakup fitur yang disebut Ketersediaan Selektif. Meskipun fitur ini saat ini dinonaktifkan, fitur ini memberikan kesalahan variasi waktu yang disengaja hingga 328 kaki yang terpasang pada sinyal GPS. Tujuan dari ini adalah karena kekhawatiran militer terhadap penggunaan GPS sipil oleh musuh. Kemajuan dalam GPS Diferensial (DGPS) membuat Ketersediaan Selektif agak tidak efektif dan pada tanggal 2 Mei 2000, Presiden Clinton menandatangani Petunjuk untuk mematikan kesalahan ini. Hasil akhirnya signifikan bagi produsen semua perangkat GPS termasuk navigasi kendaraan serta perangkat pelacakan GPS. Saat ini, perangkat pelacakan GPS memberikan akurasi sekitar 3-6 kaki yang memberi pengguna kemampuan untuk melacak ke tingkat alamat. Hal ini penting bagi penegak hukum dan pemilik/pengelola bisnis yang perlu memantau aset di lapangan.

Pelacakan Internet dan GPS

Dengan semua kemajuan yang disebutkan di atas, internet dapat dianggap sama pentingnya. Meskipun perangkat pelacakan GPS waktu nyata menggunakan telekomunikasi jarak jauh yang tidak langsung berbasis internet, data ditransmisikan ke server berbasis web yang menyediakan pembaruan segera dan terus menerus secara transparan kepada pengguna perangkat. Program berbasis web, yang dikembangkan bersama dengan perangkat keras yang mentransmisikan sinyal, menyediakan antarmuka intuitif yang indah. Menerjemahkan data mentah GPS ke pemetaan satelit beresolusi tinggi memberi pengguna semua informasi yang diperlukan untuk membantu memberikan ketenangan pikiran, mengurangi biaya operasional, dan bahkan melawan kejahatan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related News