September 28, 2022

Apa itu Lutein? Bukankah kita memiliki lutein alami dalam tubuh kita? Bagaimana lutein dapat membantu membuat mata kita sehat? Manfaat apa yang bisa diberikannya kepada kita. Apakah suplemen untuk mata sehat?

Riwayat medis menyatakan bahwa orang dengan gula darah tinggi sering memiliki penglihatan yang buruk. Salah satu suplemen makanan yang dapat membantu kesehatan mata dan cara menurunkan mata minus adalah dengan mengonsumsi dan menggunakan lutein. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang memiliki penglihatan buruk harus mengonsumsi jumlah atau lutein yang diinginkan. Apa istilah medis Lutein? Lutein disebut vitamin karotenoid. Ini adalah vitamin yang dapat membantu penglihatan Anda lebih sehat dan memungkinkan Anda untuk memiliki penglihatan 20/20. Lebih lanjut, ini juga merupakan xantofil dan salah satu dari 600 karotenoid alami yang diketahui dan hanya disintesis oleh tanaman. Selain itu, lutein bahkan disebut sebagai “vitamin mata”.

Lutein adalah suplemen mata dan makanan mata. Dengan demikian, telah dicatat bahwa makanan yang kaya lutein adalah labu, jus jeruk, kangkung, bayam, buah kiwi, anggur zucchini dan brokoli. Hal ini perlu diperhatikan agar masyarakat yang memiliki gangguan penglihatan dapat lebih berhati-hati. Hal ini paling baik diserap dalam tubuh ketika diambil dengan makanan tinggi lemak.

Sejarah telah menceritakan bahwa, ketika orang mulai menua, tingkat lutein dalam tubuh biasanya akan menurun karena produksi yang lebih rendah di dalam tubuh. Tingkat lutein biasanya lebih rendah daripada orang-orang yang merokok dan wanita yang berada dalam tahap kehidupan pasca-menopause.

Dengan demikian, jumlah lutein yang lebih rendah dalam tubuh akan memicu kualitas penglihatan yang buruk. Untungnya, saat ini, orang dapat dengan mudah mengisi jumlah lutein dalam tubuh melalui beberapa suplemen nutrisi. Ada banyak suplemen lutein di pasaran. Satu-satunya pertanyaan adalah yang mana dari mereka yang menawarkan kualitas terbaik.

Suplemen ini telah terbukti sangat mencegah masalah kesehatan terkait mata seperti katarak dan sindrom mata kering. Penelitian juga menemukan bahwa dengan mengonsumsi 15 hingga 40 mg lutein setiap hari dapat memberikan perlindungan bagi sebagian besar masalah kesehatan mata pada sebagian orang. Lutein dapat berfungsi sebagai filter cahaya yang melindungi jaringan mata dari kerusakan sinar matahari langsung.

Manfaat Lutein untuk kesehatan mata sangat luas dan dapat membantu mengurangi kelelahan pada mata itu sendiri.

Tapi apakah Lutein hanya digunakan untuk kesehatan mata? Atau adakah manfaat lutein yang bisa dimanfaatkan oleh sistem tubuh lainnya?

1.) Lutein tidak hanya baik untuk kesehatan mata karena penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi lutein dapat menjaga kesehatan jantung secara positif.

2.) Lutein juga menurunkan risiko diabetes.

3.) Lutein juga dapat mengurangi risiko kanker karena mengurangi peradangan dan stres oksidatif.

4.) Beberapa penelitian telah menemukan bahwa Lutein mampu mendukung fungsi otak dan meningkatkan status kemampuan daya ingat Anda.

5.) Beberapa orang mengambil Lutein untuk pencegahan kanker usus besar, kanker payudara, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Membuat dan menjaga mata Anda lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.